Unduh Aplikasi

Demokrat Nilai Aksi Edi Obama Cs Sangat Politis

Demokrat Nilai Aksi Edi Obama Cs Sangat Politis
Iqbal Farabi. Foto: Ist

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Aceh menilai tujuan aksi yang dilakukan mantan Ketua DPC-PD Bireuen Edi Saputra atau populer dipanggil Edi Obama di Pendopo Plt Gubernur Aceh adalah tindakan salah kaprah dan lebih bernilai politis.

"Mereka keliru datangi Rumah Dinas Wakil Gubernur, karena tidak ada kaitan apapun dengan Plt Gubernur,," kata Sekretaris PD Aceh Iqbal Farabi, SH, yang juga Sekretaris Sekber Pusat Irwandi-Nova.

Iqbal menyebut, kalau mereka datang untuk tujuan bersilaturahmi harusnya juga tidak memaksa kehendak, karena dapat menganggu agenda Plt Gubernur Aceh yang saat ini sedang aktif mencari solusi penanganan Covid-19.

Baca: Adi Maros Nilai Edi Obama Cs Salah Alamat Tagih Utang ke Wagub

"Saya khawatir, Edi Obama dimanfaatkan pihak lain yang bertendensi politik, karena secara kepartaian Edi Obama sudah diberhentikan sebagai ketua DPC karena melanggar AD/ART partai," ujar Iqbal.

Selain itu--lanjut Iqbal--masalah tudingan pinjaman dan lain-lain, itu adalah urusan pribadi Edi Obama, dan tidak ada hubungan dengan Plt Gubernur dan Partai Demokrat.

Ketua Aceh Human Foundation (AHF) Abdul Hadi Abidin juga angkat bicara terkait kedatangan Obama Cs ke Pendopo Plt Gubernur Aceh itu. Menurutnya Obama Cs salah alamat kalau harus menangih utang ke Nova Iriansyah.

Baca: Tagih Hutang Pilkada, Edi Obama Datangi Pendopo Plt Gubernur Aceh

"Mereka sudah seperti judul lagu salah alamat, kalau mau tagih utang ke Irwandi Yusuf, bukan ke Nova Iriansyah," kata Abdul Hadi Abidin kepada AJNN, Selasa (14/4) di Banda Aceh.

Adi Maros--sapaan Abdul Hadi Abidin--menyanyangkan kedatangan Obama Cs ke pendopo Plt Gubernur itu di tengah-tengah virus corona ini. Pasalnya di tengah masyarakat dan pemerintah sedang fokus melawan virus corona, mereka malah sibuk dengan utang pilkada yang jelas-jelas salah alamat.

Baca: Adi Maros Minta Edi Obama Ungkap Sumber Dana Rp 8 Miliar

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bireuen, Edi Saputra atau yang lebih dikenal Edi Obama mendatangi pendopo Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (13/4).

Edi Obama datang bersama Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Samsul Bahri alias Tiyong, serta beberapa orang lainnya dari Satgas PNA. Kedatangan mereka ke Pendopo Plt Gubernur Aceh itu untuk bertemu dengan Nova Iriansyah guna bersilaturahmi sekaligus menagih hutang Pilkada 2017 lalu.

Komentar

Loading...