Unduh Aplikasi

Demo Tolak UU Omnibus Law di Bener Meriah, Massa Robohkan Pagar DPRK

Demo Tolak UU Omnibus Law di Bener Meriah, Massa Robohkan Pagar DPRK
Suasana unjukrasa tolak UU Omnibus Law Ciptaker di Bener Meriah. Foto AJNN Fauzi Cut Syam.

BENER MERIAH -  Ratusan orang yang terdiri dari mahasiswa, buruh dan OKP berunjuk rasa di depan gedung DPRK Bener Meriah. Unjukrasa yang bertujuan menolak undang undang Omnibus Law Cipta Kerja itu berlangsung sejak pukul 10.30 Wib, Selasa (13/10/2020) dalam kondisi hujan rintik. Massa aksi mulai bergerak dari titik kumpul di Simpang Tiga Redelong, dengan dikawal mobil patroli lalu lintas Polres Bener Mereka menuju gedung DPRK.

Usai berorasi beberapa saat, terjadi aksi dorong antara massa aksi dengan pihak keamanan yang menyebabkan pintu pagar gedung DPRK rusak. Dalam aksi ini pihak massa aksi meminta pihak DPRK Bener Meriah menandatangani pernyataan menolak UU Omnibus Law Ciptaker.

Dari pantauan AJNN, setengah kekuatan Polres Bener Meriah di bantu Brimob kompi 3, Satpol PP dan TNI turun mengamankan aksi ini. Pihak keamanan juga menyiapkan mobil water Canon untuk mengantisipasi demo anarkis. Saat berita ini diturunkan. Massa sudah berhasil memasuki gedung DPRK dan membakar ban bekas sebagai bentuk kekecewaan karena hanya sebagian anggota DPRK Bener Meriah yang turun menemui massa aksi.

Komentar

Loading...