Unduh Aplikasi

Demo PT. Arun terus berlanjut

Demo PT. Arun terus berlanjut
Demo arun, Demo PT. Arun
LHOKSEUMAWE - Ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Blang Lancang (IKBAL) kembali melakukan aksi di depan PT. Arun. Massa yang datang dari berbagai desa di Lhokseumawe untuk menuntut agar pihak PT. Arun dapat menyelesaikan janji pembangunan pemukiman baru yang telah di janjikan kepada warga eks blang lancang sebelum operasional PT.Arun LNG ini dihentikan, Kamis (16/10).

Aksi tersebut berlangsung di depan pintu masuk komplek perumahan PT.Arun, warga menuntut Pihak PT. ARUN LNG, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh supaya merealisasikan janji PT. ARUN LNG.

Menurut mereka, pada awal pembangunan kilang gas tersebut pada tahun 1974 pemerintah menjanjikan kepada pemilik lahan 4 desa tersebut yaitu Blang Lancang Barat, Blang Lancang Timur, Rancong Barat dan Rancung Timur sebanyak 542 Kepala Keluarga akan mendapatkan 1 unit rumah dan 2 hektare lahan pertanian. Namun hingga kini janji tersebut belum direalisasi.

PJ ketua Ikatan Keluarga Blang Lancang (IKBAL) T Razali T Muhammad, mengatakan mereka tetap harus direlokasikan. "Jika tidak direlokasikan ke kampung baru maka akan menduduki perumahan di komplek PT.Arun,"ujar nya.

aksi tersebut berlangsung sampai pkl 12.30 Wib berjalan dengan aman dan tertib, polisi dari Polres Lhokseumawe melakukan pengawalan.

RAJALI

Komentar

Loading...