Unduh Aplikasi

Demo di Meulaboh, Massa Minta Ahok Dihukum Mati

Demo di Meulaboh, Massa Minta Ahok Dihukum Mati
Aksi menuntut Basuki Tjahaja Purnama dihukum karena dianggap melecehkan Alquran. Foto: Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Massa Aliansi Pemuda Peduli Alquran berunjuk rasa di Meulaboh. Demonstran dari unsur mahasiswa, pemuda, dan santri di Aceh Barat dan Nagan Raya ini menuntut agar Basuki Tjahja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, segera ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku atas dugaan penistaan Alquran.

Aksi ini digelar di Simpang Pelor, Meulaboh, Aceh Barat. Dalam aksi selama satu jam itu, demonstran juga mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kepolisian yang tak juga memeriksa Ahok.

"Kenapa ketika gubernur-Gubernur (beragama) Islam berbuat salah segera ditangkap. Sementara Ahok yang menistakan agama malah dibiarkan, ini tidak adil. Ahok harus dihukum mati," kata seorang demosntran, Jumat (4/11).

Para demonstran menilai negara melindungi Ahok dari kesalahannya. Bahkan mereka menilai para pejabat negara dan penegak hukum tidak peduli dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Dalam orasinya mereka juga berteriak dengan menyerukan agar kaum muslim melawan Ahok. Mereka juga menegaskan bahwa aksi ini dilakukan untuk menuntut keadilan terhadap Ahok, bukan memusuhi nonmuslim.

Aksi yang dilakukan Aliansi Pemuda Cinta Al-Quran itu disambut langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Usman Nyak Neh dan Nurhayati dan Herman Abdullah. Aksi tersebut juga dikawal oleh Kepala Kepolisian Resort Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Priyambodo Nugroho dan Kepala Operasi Polres Aceh Barat Komisaris Polisi Budi Dharma.

Komentar

Loading...