Unduh Aplikasi

Demo di Aceh Barat, Presiden Didesak Keluarkan Izin Pemeriksaan Bupati Ramli

Demo di Aceh Barat, Presiden Didesak Keluarkan Izin Pemeriksaan Bupati Ramli
Demo di Aceh Barat mendesak Presiden keluarkan izin pemeriksaan Bupati Ramli. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) melakukan aksi unjukrasa di Simpang Pelor atau tepat di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Aksi massa yang berlangsung Rabu, (12/10) pagi itu, massa menuntut beberapa persoalan yang kompleks di kabupaten setempat.

Salah satu orator aksi Teuku Fadwan, meminta DPRK untuk segera melakukan hak angket terhadap beberapa persoalan disana.

Dalam orasinya, ia meminta agar persoalan menyangkut dengan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh diusut oleh DPRK setempat secara tuntas.

Baca: Polda Aceh Akan Kirim Surat Permohonan Izin Pemeriksaan Ramli MS ke Presiden

Tidak hanya itu, massa juga mendesak Mahkamah Agung (MA) memproses dan memberi sanksi kepada bupati karena melawan putusan MA.

Selain itu, ia juga meminta agar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk segera mengeluarkan surat izin pemeriksaan Bupati Ramli oleh Polda Aceh, terkait dugaan pemukulan salah seorang warga Aceh Selatan, Zahidin.

"Kami meminta Kapolda segera menangkap, dan menahan serta mengadili Bupati Aceh Barat, Ramli MS atas kasus dugaan pemukulam terhadap Zahidin," ujarnya seraya mendesak Kapolres segera mengumumkan ke publik terkait dengan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Meuligo hotel.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...