Unduh Aplikasi

Demi Keselamatan, Masyarakat Diimbau Pantau Prakiraan Cuaca Selama Mudik Lebaran

Demi Keselamatan, Masyarakat Diimbau Pantau Prakiraan Cuaca Selama Mudik Lebaran
Ilustrasi. Foto: Antara

LHOKSEUMAWE – Kepala Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh, Nasrul mengimbau kepada seluruh karyawan supaya meningkatkan kinerja pelayanan selama mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Demi keselamatan masyarakat selama mudik lebaran, saya berharap sumber daya manusia (SDM) atau karyawan yang bertugas di BMKG Malikussaleh supaya lebih meningkatkan kinerja dan pelayanannya selama mudik lebaran berlangsung,” kata Nasrul usai melaksanakan upacara peringatan hari Pancasila di kantor BMKG setempat.

Sambung Nasrul, selain itu, kepada seluruh elemen masyarakat juga diminta untuk selalu memantau dan melihat informasi cuaca ketika hendak melaksanakan mudi. Pemantauan itu bisa dilakukan dengan cara di www.bmkg.go.id atau bisa hubungi langsung ke 08116785225 atau juga bisa download aplikasi di playstore.

“Jumlah personel kita di BMKG Malikussaleh saat ini sekitar 20 orang, 16 diantaranya merupakan aparatul sipil Negara (ASN) dan empat diantara merupakan honorer biasa.Tentunya dengan personel sejumlah itu sangat kurang dan tidak mencukupi, namun demikian kita tidak mau itu menjadi kendala, akan tetapi kita akan tetap melayani masyarakat semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Untuk mudik lebaran pihaknya juga ada membuat posko yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, juga dengan Syahbandar Pelabuhan untuk memberikan informasi cuaca baik itu tranportasi darat, laut dan udara,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh kaaryawan BMKG, dengan memperingati hari pancasila, supaya betul-betul menerapkan dan ideology bisa tertanam dalam jiwa ASN. Karena Pancasila harus jadi pedoman dalam kehidupan bernegara, harus bisa saling menghargai keberanekaragaman dalam Bhineka Tunggal Ika.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...