Unduh Aplikasi

Delapan Kepala Daerah Masuk Anggota Dewan Pengarah Sekber Jokowi-Ma'ruf Aceh

Delapan Kepala Daerah Masuk Anggota Dewan Pengarah Sekber Jokowi-Ma'ruf Aceh
Pengurus Sekber DPR RI Nasdem dan Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Aceh. Foto: AJNN.Net/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Sebanyak delapan bupati/wali kota di Aceh masuk dalam Sekretaris Bersama (Sekber) tim pemenangan Caleg DPR RI Partai NasDem dan Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Aceh.

Para kepala daerah itu masuk dalam struktur dewan pengarah. Dewan pengarah tim sekber tersebut langsung diketuai Zaini Djalil, Ketua NasDem Aceh, dan Wakil Ketua, Lukman CM.

Adapun delapan bupati/wali kota yang masuk dalam tim sekber tersebut yakni, Akmal Ibarahim, Tgk Nazaruddin, Muhammad Amru, Mursil, Raidin Pinim, T Irfan TB, Roni Ahmad, dan Aiyub Abbas.

Tim Sekber tersebut dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang berlangsung di Posko Sekber, Jl. Sawah, Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis (24/1).

Surat Keputusan (SK) Sekretaris Bersama (Sekber) tim pemenangan Caleg DPR RI Partai NasDem dan Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Aceh. Foto: DOK AJNN

Adapun susunan tim sekber tersebut, Ketua Umum, Kamaruddin Abubakar, Sekretaris Jenderal, Taf Haikal, Bendahara, Kennedy Husein. Dalam struktur itu, ada dua juru bicara yang ditunjuk dalam tim sekber, yakni Adnan Beuransyah, dan Muhammad MTA.

Dalam sambutannya, Ketua Sekber, Abu Razak--sapaan Kamaruddin Abubakar--mengatakan tim sekber ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkan Caleg DPR RI dari NasDem, serta memenangkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 2019.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin, waktu hanya beberapa bulan lagi, kalau kompak, ini akan mudah kita nikmati suara 50+1 di Aceh," kata Abu Razak.

Ia menjelaskan pihaknya akan masuk ke pelosok-pelosok di Aceh, untuk memberikan masukan terkait pilihan politik pada 2019.

"Dibantu dengan saudara-saudara saya, kami akan rebut suara di pelosok-pelosok Aceh," tegasnya.

Surat Keputusan (SK) Sekretaris Bersama (Sekber) tim pemenangan Caleg DPR RI Partai NasDem dan Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Aceh. Foto: DOK AJNN

Kepada Surya Paloh, Abu Razak mengatakan Partai Aceh baru berusia 10 tahun. Parlok ini lahir atas perjuangan masa lalu pasca konflik yang berkepanjangan, setelah adanya perdamaian, munculkan partai lokal.

"Parlok harus kita jaga, dan Partai Aceh harus menang di Aceh, itu tidak ada tawar menawar, NasDem ada jatah juga, tapi nomor dua saja," kata Sekjen PA itu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan alasan memilih Partai NasDem. Selaku Sekjen PA, dirinya harus melihat jauh kedepan, karena Partai Aceh hanya ada dari Sabang sampai Kuala Simpang.

"Harus ada koordinasi dan kerja sama dengan baik. Saya bangga ada putra Aceh memimpin Partai Nasional, seperti bapak Surya Paloh, mungkin bagi saya tidak salah pilih," ujarnya.

Bahkan, Aburazak menargetkan enam sampai tujuh kursi DPR RI harus direbut oleh Caleg dari NasDem.

"Dulu saya waktu bantu Demokrat mampu memenuhi target, Insyaallah di NasDem juga harus mampu memenuhi target tujuh kursi," katanya.

Komentar

Loading...