Unduh Aplikasi

Delapan Jenazah Korban Gempa Hilang

Delapan Jenazah Korban Gempa Hilang
Jenazah korban gempa di Pidie Jaya. Foto: Muksal Mina

PIDIE JAYA - Delapan jenazah korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) yang belum teridentifikasi identitasnya hingga saat ini masih jadi tanda tanya keberadaannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pijay, Puteh A Manaf saat dihubungi wartawan, Rabu (14/12) mengatakan, jenazah korban gempa yang belum diketahui identitas tersebut saat ini belum diketahui keberadaannya.

Ia mempertanyakan apakah jumlah orang yang meninggal di Pijay akibat gempa sudah benar-benar valid, atau memang ada yang ganda.

"Coba tanya sama Dinas Kesehatan kemana jenazah itu. Dan yang jadi pertanyaan, apakah angka itu betul tidak jumlahnya, mungkin datanya yang salah," kata Puteh.

Senada dengan BPBD, Kepala Dinas Kesehatan Pijay, Said Abdullah juga mengatakan, kedelapan jenazah yang belum terindentifikasi itu juga belum jelas keberadaannya.

"Saya belum tahu kemana delapan jenazah tersebut. Di rumah sakit tidak ada jenazah yang disimpan. Kami juga lagi melakukan pengecekan terhadap delapan jenazah itu," ujarnya.

Baca: Delapan Jenazah Korban Gempa Belum Teridentifikasi

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah korban jiwa di Pijay akibat gempa sebanyak 96 orang, yang belum diketahui indentitasnya sebanyak delapan orang. Namun hingga saat ini delapan jenazah yang belum terindentifikasi itu masih jadi tanda tanya keberadaannya.

Komentar

Loading...