Unduh Aplikasi

Dekranasda Aceh Utara Jalin Kerjasama Pasarkan Hasil Kerajinan

Dekranasda Aceh Utara Jalin Kerjasama Pasarkan Hasil Kerajinan
ACEH UTARA – Dekranasda Aceh Utara sedang berupaya membangun jaringan kerjasama dengan multi pihak untuk memasarkan berbagai produk kerajinan dari Aceh Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pembina Dekranasda Aceh Utara Cut Ratna Irawati, kepada AJNN, Selasa, (9/8) disela mendapingi kunjungan Muslim, anggota Komisi X DPR RI asal Aceh ke sentral kerajinan binaan Dekranas Aceh Utara di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu.

"Kami sedang bangun kerjasama untuk memasarkan produk-produk hasil kerajinan dari Aceh Utara. Yang sekarang sedang kita bangun yaitu dengan Persaudaraan Isteri Anggota DPR RI Partai Demokrat (MITRA SEHATI)," ujar Cut Ratna.

Oleh karena itu, lanjut Cut Ratna, dirinya mengajak langsung Muslim untuk melihat berbagai souvenir khas Aceh buatan masyarakat di Aceh Utara.

"Kami terus membina dan mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Aceh Utara. Industri kerajinan tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi masyarakat, paling tidak bisa menyerap banyak pekerja," katanya.

Beberapa jenis kerajinan khas Aceh antara lain berupa tas, dompet, kopiah, dan lainnya. Bahkan sebahagiannya sudah di pasarkan di berbagai daerah di Indonesia bahkan sampai ekspor ke luar negeri.

Sementara itu, Muslim yang dimintai pendapatnya menyampaikan rasa bangga kepada Dekranasda Aceh Utara dengan usaha binaan seperti hal tersebut. Apalagi, tambahnya, dengan adanya usaha seperti ini sangat menyentuh masyarakat tingkat bawah dengan menampung pekerja lokal.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan kerjasama tentang pemasaran hasil produksi, semoga nantinya bisa membantu usaha-usaha souvenir seperti ini," tutupnya.

Kemudian, keduanya juga menyempatkan mengunjungi lokasi pembuatan souvenir khas Aceh lainnya di kawasan Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam.

Komentar

Loading...