Unduh Aplikasi

Deklarasi Pilkada Damai, Soedarmo Minta KIP Aceh Netral

Deklarasi Pilkada Damai, Soedarmo Minta KIP Aceh Netral

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo meminta Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersikap netral dalam pelaksanaan pilkda serentak 2017 mendatang.

Hal itu dikatakan Soedarmo saat menyampaikan sambutannya pada acara deklarasi pemilihan kepala daerah berintegritas dan damai tahun 2017 yang berlangsung di Mapolda Aceh.

"KIP Aceh harus netral, jangan berpihak ke salah satu calon tertentu," kata mantan perwira tinggi pada Badan Intelijen Negara itu.

Selain itu dia juga berharap kepada alim ulama agar menyerukan kesejukan dan kedamaian kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik.

Deklarasi pilkada damai tersebut dihadiri seluruh pasangan calon gubernur Aceh priode 2017-2022, Pangdam Iskandar Muda, KIP Aceh, Panwaslih, SKPA, DPRA dan tim pemenangan masing-masing kandidat.

Pantauan AJNN, pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah duduk semeja dengan pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid dan Pasangan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab.

Sementara Zaini Abdullah-Nasaruddin yang merupakan pasangan nomor urut 4 duduk semeja dengan pasangan Zakaria Saman-T. Alaidinsyah, dan Tarmizi Karim-T Machsalmina Ali.

Ketua KIP Aceh dalam Sambutannya semua menyebutkan, semua kandidat akan menyampaikan ikral pilkada damai di Aceh.

"Semua calon hadir dalam acara ini, inilah para pahlawan Aceh di masa yang akan datang, yang akan membawa masa depan Aceh yang lebih baik," tuturnya.

Komentar

Loading...