Unduh Aplikasi

Deklarasi Erwanto Menuai Perlawanan dari PA/KPA Abdya

Deklarasi Erwanto Menuai Perlawanan dari PA/KPA Abdya
Petinggi DPW PA/KPA saat melakukan konfrensi Pers di kantor DPW PA setempat, Menolak dan akan melakukan perlawanan atas deklarasi Erwanto dan Muzakir ND dari PA.
ACEH BARAT DAYA - Segenap petinggi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh dan Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dengan tegas mengatakan akan melakukan perlawanan terhadap penetapan Erwanto sebagai Calon Bupati dan Muzakir ND sebagai Wakil Bupati Abdya dari Partai Aceh.

"Kami atas nama PA/KPA Abdya dengan tegas menolak deklarasi Erwanto dan Muzakir ND sebagai Cabup dan Cawabup Abdya dari Patai Aceh," ungkap Ketua DPW PA Abdya, M.Nazir dalam konferensi Pers Sabtu (13/8) di lantai dua Kantor DPW PA setempat.

Menurutnya, ada beberapa hal yang sangat fatal terjadi dalam penetapan Erwanto dan Muzakir ND, sehingga menyebabkan PA/KPA Abdya melakukan penolakan dan perpawanan terhadap penetapan pasangan cabup/cawabup dari Partai Aceh.

"Penetapan dan deklarasi Erwanto dengan Muzakir ND dari PA tidak berdasarkan musyawarah dengan para petinggi PA/KPA di Abdya," tegas M.Nazir.

Padahal tambah M.Nazir, Tuha Peut DPP PA di Banda Aceh untuk sementara melarang agar tidak dilakukan penetapan cabup dan cawabup sebelum dilakukan musyawarah terlebih dahulu.

"Nyatanya, mereka tidak mengindahkan petuah tersebut, malah membelakanginya dan diam-diam mereka mendeklarasi Erwanto dan Muzakir ND tanpa adanya musyawarah," imbuhnya.

Penolakan yang sama juga disampaikan bekas Sekretaris DPW PA Abdya, Tgk Zainal Cot, dirinya mengatakan akan mengakat bendera perlawanan tehadap pencalonan cabup dan cawabup dari Partai Aceh.

"Kami juga akan melakukan perlawanan terhadap Erwanto dan Muzakir ND," tegasnya.

Perlawan tersebut kata Zainal, sebagai bentuk kekecewaan atas penetapan dan deklarasi sepihak yang dilakukan oleh Mualem--sapaan Muzakir Manaf--selaku Ketua DPA Partai Aceh.

"Deklarasi jelas-jelas sepihak dan tidak berdasarkan AD/ART Partai Aceh," imbuhnya.

Disamping itu lanjut Zainal, pihaknya tidak akan bekerja untuk membantu cabup dan cawabup dari Partai Aceh dalam pertarungan pesta demokrasi pemilukada 2017 mendatang.

"Saya nyatakan tidak akan bekerja memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Aceh jika Mualem tetap mendeklarasikan Erwanto dan Muzakir ND," demikian Zainal.

Konfensi pers yang berlangsung di jalan Nasional, Gampong Geulumpang Payong Blangpidie, di ikuti oleh Ketua PA Abdya, M.Nazir, Juru Penerangan KPA Abdya Wilayah 013 Blangpidie Tgk Kamaluddin alias Tgk yong, Mantan Sektarid DPW PA abdya, Zainal Cot dan Ketua Muna Abdya Tgk Zahari. 

Komentar

Loading...