Unduh Aplikasi

Dekan Fisip UIN Nilai Tgk Amri Punya Komitmen Kembali Pimpin PPP Aceh

Dekan Fisip UIN Nilai Tgk Amri Punya Komitmen Kembali Pimpin PPP Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (Fisip) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Dr. Ernita Dewi menilai, Tgk H.Amri M. Ali punya komitmen kuat untuk menjadikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh, sebagai partai Islam yang dipilih oleh mayoritas masyarakat Aceh.

Hal itu terbukti kata Ernita, dengan keterwakilan PPP Aceh dalam mengisi kursi baik itu di DPRA hingga DPR RI.

"H. Amri juga merupakan sosok yang tidak hanya menguasai politik praktis, tetapi beliau juga memiliki keilmuan yang mendalam tentang hukum Islam," kata Erni saat dihubungi AJNN, Senin (31/5/2021).

Baca: Nama-nama Formatur yang Terpilih Dalam Musyawarah Wilayah PPP Aceh

Ia mengatakan, selain sering menjadi khatib dan penceramah, Tgk Amri juga dikenal dekat di berbagai kalangan, baik itu di lingkungan pemerintahan hingga ulama.

"Beliau menjadi teman diskusi yang sangat menyenangkan,untuk semua kalangan,tua atau muda. Ilmunya mewarnai semua bidang,wawasannya luas,dan yang pasti beliau sangat faham tentang politik Aceh," ungkapnya.

Menurutnya, dengan modal yang beliau miliki,tentu kepemimpinan PPP Aceh harus dilanjutkan oleh H. Amri. Pasalnya, pengalaman yang sudah dimiliki, akan menjadi modal besar untuk pertarungan politik tepatnya pada 2024.

"Dan itu tentunya tidak mudah bagi semua partai,disaat pemilih-pemilih muda menginginkan program-program partai yang lebih membumi," ucapnya.

"Di sinilah menurut saya peran penting kepemimpinan H Amri yang sangat menentukan P3 Aceh dimasa mendatang," lanjutnya.

Saat menahkodai PPP Aceh, menurutnya Tgk Amri telah mengukir prestasi yang membanggakan,dengan mewujudkan kesolidan pengurus partai.

Lanjutnya, memberikan peluang bagi PPP Untuk mendapatkan satu fraksi di DPRA, hal tersebut kata Ernita, buakan hal yang mudah. Terlebih pada pemilu 2019 banyak isu negatif yang menyerang PPP.

"Akan tetapi kursi yang diperoleh PPP dapat dikatakan sangat memuaskan.Tentunya prestasi ini memiliki keterkaitan dengan eksistensi Tgk Amri sebagai ketua," pungkasnya.

Komentar

Loading...