Unduh Aplikasi

Dek Gam Harap Brigjen Pol Wahyu Widada Berkomitmen Berantas Korupsi dan Narkoba

Dek Gam Harap Brigjen Pol Wahyu Widada Berkomitmen Berantas Korupsi dan Narkoba
Anggota komisi III DPR RI, Nazaruddin. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI asal Aceh, Nazaruddin alias Dek Gam mengharapkan Brigjen Pol Wahyu Widada punya komitmen dalam memberantas korupsi dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Aceh.

"Berantas korupsi dan narkoba PR pertama pak Wahyu sebagai Kapolda Aceh yang baru nantinya," kata Dek Gam disela-sela kunjungan kerjanya di lokasi tes CPNS Kemenkumham Aceh di Universitas Abulyatama, Aceh Besar, Selasa (4/2).

Baca: Brigjen Pol Wahyu Widada Jadi Kapolda Aceh

Ia menyebutkan saat ini keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh sudah cukup kondusif sejak kepemimpinan Irjen Pol Rio Septianda Djambak. Sejumlah kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Aceh berhasil diungkap.

"Bisa kita liat Polda Aceh selama ini berhasil mengungkap kelompok kriminal yang meresahkan masyarakat, ini patut kita apresiasi," sebut Dek Gam.

Menurut Dek Gam, peredaran gelap narkoba di Aceh sudah sangat mengkhawatirkan. Untuk itu perlu dilakukan upaya dalam memberantasnya, terutama di pelabuhan tikus yang dijadikan tempat penyeludupan narkoba

"Pelabuhan tikus ini digunakan sebagai jalur masuk kapal-kapal kecil yang sulit dijangkau pengawasan petugas. Ini harus menjadi perhatian dari pihak BNN dan Kepolisian," ujarnya.

Untuk itu, anggota komisi III DPR RI, Nazaruddin meminta agar penegak hukum harus tegas dalam memberantas korupsi dan peredaran gelap narkoba dengan memberi hukuman yang setimpal.

 

Komentar

Loading...