Unduh Aplikasi

Dek Gam Daftarkan Diri Maju sebagai Calon Ketua PAN Aceh

Dek Gam Daftarkan Diri Maju sebagai Calon Ketua PAN Aceh
Tim Dek Gam usai mendaftarkan Dek Gam sebagai calon Ketua PAN Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Nazaruddin Dek Gam mendaftarkan diri maju sebagai calon Ketua Umum PAN Aceh.

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--sudah mendaftarkan diri ke Kantor DPW PAN Aceh, Rabu (29/7) yang diwakili oleh Tenaga Ahlinya, Rahmat Djailani.

Ketika mendaftarkan Dek Gam ke Kantor PAN Aceh, Rahmat Djailani ikut didampingi anggota DPRK Kota Banda Aceh dari Partai PAN yakni Musriadi, Ismawardi, dan Aulia Afridzal.

Dek Gam mengaku siap untuk maju sebagai Ketua Partai PAN Aceh. Alasan dirinya maju karena adanya dorongan berbagai pihak untuk mengambil kepemimpinan PAN Aceh.

"Ini juga didasari kecintaan saya terhadap partai PAN yang sudah membawa saya untuk duduk di DPR RI," kata Dek Gam.

Selain itu, Dek Gam mengaku siap menjalankan perintah untuk mengikuti konstetasi pemilihan Ketua Umum PAN Aceh.

"Sejak beberapa hari ini ketika dibukanya pendaftaran calon Ketua PAN Aceh, saya banyak menerima dan mendengar ratusan aspirasi dari kader di kabupaten/kota, dimana mereka mendorong saya untuk maju," ungkapnya.

Awalnya, Dek Gam mengaku tidak ingin maju menjadi Ketua PAN Aceh. Pasalnya saat ini, dirinya juga menjabat sebagi Wakil Bendahara DPP PAN.

"Awalnya memang tidak ada niat, tapi karena sudah dorongan kader, makanya saya maju untuk duduk sebagai Ketua PAN Aceh," ujarnya.

Untuk diketahui, PAN Aceh akan melaksanakan musyawarah wilayah (muswil) ke 5 yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang, di Banda Aceh.

Pelaksanaan muswil di tengah pandemi Covid-19, sehingga rencananya akan digelar secara virtual untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Panitia atau Organizing Committee (OC), Faisal Ibrahim ketika dikonfirmasi AJNN mengatakan hingga saat ini baru dua orang yang mendaftar untuk maju sebagai calon ketua yakni T Hasbullah HD atau akrab disapa Bob dan Nazaruddin Dek Gam

"Baru dua orang yang mendaftar yakni Dek Gam dan Bob," kata Faisal Ibrahim.

Pendaftaran sendiri akan ditutup pada 2 Agustus mendatang. Namun untuk kepastian kapan tanggal pasti dilaksanakan muswil masih menunggu arahan dari DPP.

"Kami meminta Agustus, tapi itu tergantung dari DPP nanti kapan diperbolehkan kegiatan muswil," jelasnya.

Komentar

Loading...