Unduh Aplikasi

Defisit Anggaran 2017 Belum Selesai, Dua Tahun Aceh Utara Tanpa Even Wisata

Defisit Anggaran 2017 Belum Selesai, Dua Tahun Aceh Utara Tanpa Even Wisata
Warga berfoto selfi di objek wisata Gunung Salak Aceh Utara. Foto: Dok AJNN

ACEH UTARA - Dua tahun berturut-turut Pemerintah Kabupaten Aceh Utara tidak menyelenggarakan even wisata daerah. Alasannya karena tidak tersedianya alokasikan anggaran dari pemerintah setempat. Pasalnya, Pemkab Aceh Utara masih fokus untuk penyelesaian defisit anggaran tahun 2017 lalu.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Aceh Utara, Cut Erni Ferita, dihubungi mengakui tahun ini hanya satu even wajib yakni pemilihan duta wisata 2019.

"Pemilihan duta wisata yang kami beri nama pemilihan Agam (pria)-Inong (wanita) itu diperkirakan berlangsung Juni mendatang," kata Cut Erni Ferita kepada AJNN, Rabu (6/2).

Baca: Pengembangan Dua Destinasi Wisata Aceh Utara Terkendala Lahan

Ia mengungkapkan kondisi tahun 2019 sama dengan tahun sebelumnya, yaitu belum bisa menggelar even wisata apapun. Ia berharap tahun depan even-even wisata bisa digelar, sehingga bisa menjadi pemikat wisatawan berkunjung ke Aceh Utara.

Dari sisi keindahan dan wisata alam dan wisata sejarah Aceh Utara, kata Cut, tentu sangat menarik minat wisatawan, salah satunya yang paling banyak dikunjungi yaitu situs sejarah di Kerajaan Samudera Pase, berupa makam sultan dan ratu.

“Kalau tahun depan dana daerah sudah stabil dan mencukupi, maka kami gelar even yang menarik dan berpotensi hingga bisa menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri ke Aceh Utara," imbuhnya.

Komentar

Loading...