Unduh Aplikasi

Debat Kandidat Cabup Abdya Disiarkan Langsung di TV Swasta

Debat Kandidat Cabup Abdya Disiarkan Langsung di TV Swasta
Ketua KIP Abdya, Elfiza. Foto: Julida Fisma

ACEH BARAT DAYA - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merelis jadwal pelaksanaan debat kandidat calon bupati-wakil bupati kabupaten setempat dilaksanakan pada pertengahan Bulan Januari 2017 sebanyak dua kali.

“Insyaallah sudah kita jadwalkan pada bulan Januari yaitu pada tanggal 11 dan 26 Januari 2017 mendatang,” kata Ketua KIP Abdya, Elfiza kepada wartawan, Kamis (29/12) di Blangpidie.

Untuk pelaksaan kegiatan tersebut tambahnya, akan dilaksanakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya dengan menghadirkan para panelis dari kalangan akademisi dan pemerintahan.

”Seperti biasanya tempatnya di Gedung DPRK dan kami usahakan panelis nantinya dari kalangan akademisi dan perwakilan pemerintah,” ujar Elfiza.

Disamping itu kata Elviza, untuk menciptakan rasa aman dan jalannya proses debat kandidat, pihaknya membatasi jumlah pendukung dari masing-masing pasangan calon.

“Kita membatasi pendukung ini untuk menciptakan rasa aman, tertib dan nyaman sehingga paslon dalam menyampaikan debatnya tidak terusik ditambah dengan fasilitas ruangan pun sangat terbatas,” kata Elfiza.

Ia menjelaskan, debat kandidat yang berlngsung di Gedung DPRK Abdya juga bisa disaksikan secara Live (langsung) oleh para pendukung dan masyarakat melalui salah satu TV swasta lokal.

“Kita usahakan debat kandidat ini bisa disaksikan oleh para pendukung di disetiap posko kandidat masing-masing karena proseses kegiatan ini kita rencanakan disiarkan melalui salah satu stasiun televisi swasta lokal, namun belum bisa kita pastikan,” ujarnya.

Komentar

Loading...