Unduh Aplikasi

Mengenal Kemegahan Masjid Almarkazul Islamic Centre, Ikon Kota Lhokseumawe

Mengenal Kemegahan Masjid Almarkazul Islamic Centre, Ikon Kota Lhokseumawe
Masjid Agung Almarkazul Islami (Islamic Centre). Sarina 

LHOKSEUMAWE – Bernuansa bak Timur Tengah, Masjid Agung Almarkazul Islami (Islamic Centre) menjadi pusat perhatian setiap pengunjung yang datang ke Kota Lhokseumawe.

Berdiri di tengah-tengah pusat kota, memikat daya tarik masyarakat untuk singgah dan berkunjung ke masjid  berkubah sembilan itu.

Masjid ini, bukan hanya terkenal di Kota Lhokseumawe, tempat ibadah yang dibangun pada tahun 2001 silam itu sudah dikenal ke berbagai daerah baik di Provinsi Aceh, maupun di tingkat nasional.

Masyarakat yang datang dari berbagai daerahpun menyempatkan diri untuk singgah di salah satu Masjid terbesar di Provinsi Aceh itu.

Memiliki halaman parkir yang luas, dengan dihiasi tanaman bambu yang  didesain menarik, banyak pelancong yang singgah untuk berswafoto, mengabadikan momen sebagai bukti pernah singgah di masjid ala Timur Tengah tersebut.

Sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB, terlihat anak-anak belajar ilmu agama di halaman masjid tersebut, tempatnya belajar sembari menikmati indahnya suasana di bawah pohon yang rindang.

Terkadang, para pengantin juga memilih masjid yang kerap disebut IC itu sebagai baground untuk foto prawedding.

Masjid ini juga memiliki fasilitas penunjang, selain ikon utama Masjid Agungnya, disini juga terdapat gedung serba guna, pustaka, diniyah dan sekolah, museum, mess, atau wisma tamu, taman kanak-kanak dan Taman Pengajidan Al-Quran (TPA) dan juga rumah imam besar.

Fira Abdurrahman, salah seorang pengunjung asal Jakarta, saat datang ke Lhokseumawe, kepada AJNN mengatakan, dirinya sebelum berkunjung ke Kota Petrodolar tersebut, sempat mendengar bahwa ada sebuah masjid yang sangat dikenal.

“Jadi saya yang tahu di Lhokseumawe, ada masjid ini (Islamic Centre),” kata Fira.

Lanjut Fira, dirinya sangat menyukai bentuk dan desain dari masjid tersebut, bahkan dirinya memanfaatkan waktu untuk berswafoto bahwa dia pernah berkunjung ke Lhokseumawe dan singgah di masjid tersebut.

“Ini menjadi kenang-kenangan untuk saya saat kembali ke Jakarta, masjidnya sangat indah,” imbuhnya.

Komentar

Loading...