Unduh Aplikasi

Datsun Risers Expedition Jelajah Guha Tujoh

Datsun Risers Expedition Jelajah Guha Tujoh
BANDA ACEH – Tim Datsun Risers Expedition (DRE) dua menjelajahi tempat – tempat bersejarah di Aceh, khususnya di kota Banda Aceh tim mengunjugi Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung, Kapal di Atas Rumah, dan berziarah ke makam Sultan Iskandar Muda.

Ekpedisi ini dilakukan untuk memberikan akses kepada para risers untuk mengenal lebih jauh mengenai kebudayaan Indonesia, sekaligus untuk membuktikan daya tahan mobil Datsun Go+ Panca.

Sebelumnya, Dre satu berhasil membuktikan Datsun sebagau mobill pertama dan satu-satunya di kelas LCGC yang berhasil menyelesaikan ekpedisi sejauh 15.00 km, mengelilingi enam pulau, dan menyambangi 150 kota di Indonesia tanpa berganti mobil.

Tahun ini, Datsun melalui DRE2 juga ingin melestarikan kekayaan budaya dan kearifan lokal dari setiap daerah yang disinggahi dengan membuka wawasan para risers tentang nilai-nilai budaya yang patut dibanggakan.

Siang itu usai makan siang di rumah makan Syiah Kuala, Tim Expedition dari tiga kota yaiu Jakarta, Bandung dan Aceh kembali bergerak ke arah Krung Raya menuju Guha Tujoh (Gua Tujuh) yang berada di kabupaten Pidie.

Melewati pelabuhan Malahayati Krueng Raya, jalan mulai menanjak dan berliku namun tidak menyurutkan semangat para peserta. penasaran dan rasa ingin tahu terhadap Aceh membakar semangat peserta.

“Saya paling suka untuk ekpedisi, apalagi ke Aceh baru pertama kali, rasa ingin tahu saya terhadap kearifan lokal di Aceh sangat tinggi,” kata Najip, risers asal Bandung, Sabtu (27/8).

Pengalaman pertaman juga disampaikan risers lokal asal Banda Aceh, Yudi Randa. Aceh memiliki wilayah yang luas, dan berbagai suku, bahasa, dan keariafan lokal di masing masing kabupaten. Oleh karena itu ia juga terdorong mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui lebih dalam keariafan lokal di setiap masing masing wilayah.

“Sangat senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini, meski saya dari Aceh perjalanan ini dapat membuat saya lebih banyak belajar tentang kearifan lokal di setiap wilayah di Aceh,” tuturnya.

Selain itu Rommy Radianto, selaku Route Captain mengatakan meskipun baru pertama semua peserta Datsun Risers Expedition (DRE) dua antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari pertama sekali peserta mengikuti driving adjusment dan pembekalan mengenai rute yang akan dilalui.

Komentar

Loading...