Unduh Aplikasi

Datangi Polres Aceh Timur, Warga Peudawa Minta Direhabilitasi

Datangi Polres Aceh Timur, Warga Peudawa Minta Direhabilitasi
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Nurzanah (50), dan Nurazizah (40) warga Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, mendatangi Mapolres Aceh Timur untuk melaporkan anggota keluarganya yang kecanduan ganja dan lem agar dapat direhabilitasi.

Kedatangan warga Peudawa tersebut turut membawa kedua anggota keluarganya yang menjadi korban kecanduan zat berbahaya tersebut, yakni masing-masing berinisial ISK (35), dan RMD (15), yang disambut oleh Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijohn, Senin (30/10).

"Kedua warga yang menjadi pecandu narkotika tadi akan kami bawa ke BNN Langsa guna dilakukan assessment terlebih dahulu," kata Iptu Ernijohn.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para pengguna atau keluarganya yang ingin direhabilitasi untuk menghubungi pihak Polres Aceh Timur.

"Harapan kami kesadaran para pengguna narkotika untuk direhab semakin tinggi, silahkan melapor ke Polres Aceh Timur jika ada keluarga yang menjadi pecandu narkotika," katanya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto sangat mengapresiasi warga yang bersedia melapor atau mengajukan anggota keluarganya yang pecandu narkoba untuk direhabilitasi.

"Ini langkah penting untuk memutus mata rantai penyalahgunaan narkotika, pecandu yabg dilaporkan kepada kami akan dijamin tidak diproses hukum,” kata Kapolres.

Setelah menjalani rehabilitasi, yang bersangkutan akan dikembalikan ke keluarga. Selanjutnya peran keluarga menjadi sangat penting, untuk menjaga agar tidak lagi terhubung dengan jaringan penyalahgunaan narkotika.

Komentar

Loading...