Unduh Aplikasi

Darwati teken dukungan RUU PPRT

BANDA ACEH- Anggota DPRA, Darwati A. Gani pada Minggu malam (8/3) menerima kunjungan belasan mahasiswa dari KoAS (Koalisi Aceh Sehat), Koalisi Rakyat Peduli (KraP) dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Besar tadi malam, Minggu (8/3) di rumahnya di kawasan Lamprit, Banda Aceh.

Kedatangan mereka untuk meminta Dawarti agar turut mendorong pembahasan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) di DPR RI.

Darwati mengapresiasi semangat mahasiswa yang tetap bersedia bertemu dengannnya meskipun pada malam hari. “Ini bentuk kesungguhan mereka dalam memperjuangkan permasalahan dalam masyarakat”, katanya.

Menanggapi RUU PPRT, politisi asal Partai Nasional Aceh (PNA) ini berpendapat sudah saatnya Indonesia memiliki standar minimal untuk tenaga kerja di sektor rumah tangga.

“Seperti pengaturan jam kerja, pengupahan, keselamatan dan kesehatan kerja dan jaminan sosial”, kata Darwati.

Namun, menurut Darwati para pencari kerja juga kerap tidak peduli dengan savety (keamanan) untuk mereka sendiri. “Mereka sering lebih mementingkan penghasilan. Tapi itu bukan alasan mereka boleh diperlakukan buruk oleh majikannya”, tambah Darwati yang membidangi Komisi F di DPRA ini.

Sebagai bentuk dukungan pembahasan RUU tersebut, Darwati membubuhkan tanda tangannya pada spanduk yang dibawa oleh para mahasiswa. Dirinya berjanji akan menyampaikan hal ini ke Komisi A yang membidangi Undang-Undang dan membantu membuka akses agar para mahasiswa dapat memperjuangkan RUU ini lebih lanjut.

SP

Komentar

Loading...