Unduh Aplikasi

Derita Bocah Hydrocepalus

Darwati Berharap Ada Yang Menjaga Hasballah di Banda Aceh

Darwati Berharap Ada Yang Menjaga Hasballah di Banda Aceh
Darwati A Gani bersama Hasballah. Foto: Darmansyah Muda.

ACEH BARAT - Darwati A Gani, anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh mengunjungi Hasballah. Bocah enam tahun ini menderita hydrocepalus dan kekurangan gizi.

Kedatangan Darwati ke rumah orang tua Hasballah, di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Aceh Barat, untuk memberikan sumbangan berupa uang terhadap keluarga Hasballah.

“Saya begitu miris melihat kondisi Hasballah yang terbaring tidak berdaya. Tidak bisa berinteraksi dan tidak bisa melihat. Ini adalah masalah kita bersama. Saya menginginkan agar Hasballah bisa dirujuk ke Banda Aceh, tapi saya baru tahu tadi dari keluarganya tidak ada yang dampingi selama di sana,” kata Darwati, Selasa (29/11).

Baca: Duka Hasballah, Bocah Penderita Hydrocepalus dan Gizi Buruk dari Aceh Barat

Ayah harus mengurus istri, abang dan adik Hasballah. Ibunya mengalami gangguan kejiwaan. Darwati berharap ada pihak lain, terutama kaum perempuan, yang bersedia mendampingi Hasballah saat dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA).

“Di sana nanti saya akan bantu biaya pendampingan. Dan apa yang akan bisa saya lakukan, Insya Allah saya akan bantu,” kata Darwati.

Darwati juga akan membantu memperbaiki rumah keluarga Hasballah yang selama ini tidak memiliki kamar mandi dan wc. Untuk mandi-cuci-kakus, anggota keluarga ini terpaksa menumpang di musala desa.

“Masalah yang dihadapi keluarga ini sangat kompleks. Ditambah lagi ayah Hasballah tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Darwati.

Komentar

Loading...