Unduh Aplikasi

GAJI PERTAMA SEBAGAI ANGGOTA DPRA

Darwati Ajak Puluhan Pemulung dan Anak Yatim Makan KFC

Darwati Ajak Puluhan Pemulung dan Anak Yatim Makan KFC
Darwati berbaur bersama sejumlah anak yatim dan pemulung di rumah makan KFC. Foto: For AJNN

BANDA ACEH - Puluhan bocah tampak asyik bercanda ria saat duduk di kursi yang berada dilantai 2 tempat makan KFC yang berada di Simpang Lima, Kota Banda Aceh.

Mereka merupakan anak yatim dan pemulung yang sengaja diajak oleh Darwati, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk makan bersama, Selasa (22/10) siang

Anak-anak tersebut terlihat sangat ceria berada di tempat makan. Kehebohan pun sangat terlihat jelas. Darwati yang merupakan istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dengan sabar membagikan sejumlah potongan ayam kepada anak-anak yang sudah duduk dengan rapi di meja masing-masing.

Memang, politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu dikenal sebagai sosok sosial. Ia bahkan sangat sering mengungjungi panti asuhan baik yang berada di provinsi maupun di kabupaten/kota.

Darwati sengaja mengajak anak-anak tersebut makan bersama sebagai bentuk syukur atas gaji pertamanya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024.

"Ini bentuk syukur atas gaji pertama saya sebagai anggota DPRA," kata Darwati kepada AJNN.

Ia mengungkapkan adapun jumlah anak-anak yang diajak makan bersama itu mencapai 120 orang yang terbagi dari anak taman edukasi pemulung 80 anak, sisanya merupakan anak-anak yatim.

"Insyaallah kedepan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan terus saya lakukan, minimal saya bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan walaupun sedikit," ujar Darwati.

Menurutnya momen berbagi bersama anak-anak yatim dan pemulung menjadi ruang tersendiri untuk saling berbagi kebahagiaan. Karena membahagiakan orang-orang yang membutuhkan menjadi tanggungjawab sosial terhadap sesama, apalagi sebagai anggota DPRA.

“Berbagi kebahagiaan dengan mereka membuat hati saya lebih tenang, semoga ini juga menjadi bekal amal saya di dunia,” kata Darwati.

Darwati berbaur bersama sejumlah anak yatim dan pemulung di rumah makan KFC. Foto: For AJNN

Selain itu, ia juga mengaku ketika ada waktu luang sebagai anggota DPRA, dirinya biasanya mengisinya dengan silaturahmi dengan mengunjungi anak-anak yatim, panti asuhan, anak kanker serta panti jompo.

"Saya selalu merasa bahagia ketika berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta doa kepada mereka agar tetap amanah serta bertanggung jawab sebagai anggota DPRA. Minimal dirinya bisa selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan kehadiran wakil rakyat.

"Mohon doa untuk saya agar selalu amanah dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRA," kata Darwati yang merupakan Ketua Harian PNA.

Komentar

Loading...