Unduh Aplikasi

Darwati Ajak Ibu Rumah Tangga untuk Lockdown Keluarga

Darwati Ajak Ibu Rumah Tangga untuk Lockdown Keluarga
Anggota DPRA, Darwati A Gani. Foto: Net

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Darwati A Gani mengajak ibu rumah tangga (IRT) memimpin pembatasan pergerakan diri dan anggota keluarga ke luar rumah selama dua minggu, termasuk melarang suami dan anak duduk dalam waktu lama di warung kopi.

"Manfaatkan waktu bersama anak-anak sambil menemani mereka belajar di rumah," kata Darwati A Gani, Selasa (17/3).

Selain itu, ia menyarankan kepada kepala rumah tangga agar menyediakan kebutuhan yang memungkinkan anggota keluarga tidak keluar rumah, seperti ke warung baik untuk minum kopi atau makan, apalagi untuk nongkrong dalam waktu yang lama, termasuk berkerja dan main game di warung.

"Pembatasan diri dimaksud adalah tidak melakukan kegiatan di luar rumah jika memang tidak terlalu mendesak," ujarnya.

Jika pun harus melakukan aktivitas berbelanja, kata Darwati, maka lakukan di waktu tertentu guna menghindari orang ramai, dan utamakan berbelanja di lokasi terdekat dengan rumah atau di tempat yang diketahui tidak dikunjungi orang asing, dan lebih penting bersih.

Ajakan pembatasan diri dan keluarga ini dikhususkan bagi yang tinggal di daerah perkotaan, atau daerah perbatasan, daerah yang menjadi pintu keluar masuk orang ke dan dari luar Aceh.

"Ini memang sangat sulit, serba salah, dan serba tidak enak. Tapi, ini pilihan terbaik untuk mencegah terpapar dari corona virus copid 19," kata Politisi PNA itu.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...