Unduh Aplikasi

Darwati A Gani Nyatakan Maju Jadi Caleg DPRA

Darwati A Gani Nyatakan Maju Jadi Caleg DPRA
Darwati A Gani. Foto: Ist

BANDA ACEH - Darwati A Gani, istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan diri untuk maju kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Pemilihan Legislatif 2019.

Darwati A Gani mengaku akan maju melalui Partai Nanggroe Aceh (PNA) dari daerah pemilihan (Dapil) I yakni Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Ia mengatakan banyak alasan untuk kembali maju sebagai Caleg DPRA. Pertama, ia ingin menguatkan partisipasi politik perempuan dalam pemilu 2019.

Menurutnya partisipasi itu tidak hanya sekedar ada perempuan, tapi perempuan yang betul-betul punya kualitas, yang memahami, tidak saja masalah politik dan pemerintah, tapi isu-isu terkait dengan perempuan dan anak.

“Keikutsertaan saya ini juga ingin mempertegaskan bahwa perempuan Aceh sama kualitasnya dengan kaum laki-laki.” kata Darwati A Gani kepada AJNN, Sabtu (30/6).

Ia berharap keikutsetaannya dalam pemilu kedepan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kaum perempuan Aceh untuk aktif dalam politik, baik di ranah partai politik parlemen maupun eksekutif.

“Saya ingin mempertegas bahwa kaum perempuan kualitasnya sama dengan kaum laki-laki. Kami (perempuan) adalah generasi Malahayati muda yang siap meneruskan semangat dari Malahayati dalam hal perjuangan atas kebijakan-kebijakan yang pro rakyat Aceh, serta kepentingan perempuan dan anak,” tegasnya.

Keinginannya maju sebagai Caleg DPRA itu semakin diperkuat dengan adanya dukungan dan keinginan masyarakat, terutama masyarakat yang terpinggirkan agar kembali maju menjadi caleg pada Pileg 2019.

“Dengan begitu, saya semakin yakin dan mantap mendaftar sebagai caleg. Saya berkeyakinan atas dukungan dan doa masyarakat yang mendukung, Insyaallah saya yakin dapat mengembang amanah tersebut,” ujarnya.

Komentar

Loading...