Unduh Aplikasi

Dari 2.261 Disabilitas di Pijay, Hanya 40 Orang Dapat Bantuan

Dari 2.261 Disabilitas di Pijay, Hanya 40 Orang Dapat Bantuan
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Pidie Jaya sejak 2012 hingga 2017 terus meningkat. Data yang diperoleh AJNN dari Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya, pada tahun 2012 penyandang disabilitas sebanyak 1.123 orang. Hingga 2017 data terakhir yang tercatat di dinas tersebut meningkat dua kali lipat lebih, yakni sebanyak 2.261 jiwa.

"Para penyandang disabilitas dari tahun 2012 terus mengalami peningkatan," kata Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Cut Aminah kepada AJNN, Jumat (6/10).

Dari 2.261 penyadang disabilitas tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Pidie Jaya hanya menyalurkan bantuan kepada 40 para difabel. Alasannya karena keterbatasan dana. Sejauh ini, tidak ada bantuan khusus untuk penyandang disabilitas di kabupaten itu dari pemerintah setempat

Ia juga mengatakan, karena keterbatasan anggaran, selama ini juga belum pernah melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan para penyandang disabilitas. Namun dinas sosial akan terus mengupaya membantu para penyandang disabilitas.

"Bantuan yang diberikan kepada 40 disabilitas itu dalam bentuk sembako. Sedangkan untuk para disabilitas lainnya hingga saat ini belum mendapat bantuan ataupun pemberdayaan ekonomi, diakibatkan keterbatasan dana. Sesuai tupoksi kami, kami akan mengupayakan membantu penyandang disabilitas, jelas mantan Kadisperindagkop Pidie Jaya ini," ujarnya.

Komentar

Loading...