Unduh Aplikasi

CEK KENDARAAN DINAS TNI

Danrem Lilawangsa Temukan Sejumlah Kendaraan Dinas Dimodifikasi

Danrem Lilawangsa Temukan Sejumlah Kendaraan Dinas Dimodifikasi
Pemeriksaan kendaraan dinas TNI. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Ratusan kendaraan dinas milik TNI Angkatan Darat di wilayah Korem 011 Lilawangsa diperiksan dan surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI, Selasa (17/9).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda tersebut diperiksa langsung oleh Polisi Militer Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Pasi Intel Korem Kapten Arm Edi Saputra Ginting mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut pihaknya menemukan sejumlah kendaraan dinas roda dua yang sudah dimodifikasi, tidak memiliki spion dan mesin yang sudah dirubah-ubah.

“Nah atas pelanggaran yang kami temukan ini, akan kami berikan catatan pada pimpinannya masing-masing, dan mendokumentasikan bahwa kendaraan tersebut harus segera diperbaiki,” katanya.

Sambungnya, jumlah kendaraan dinas yang diperiksa sebanyak 231 unit terdiri dari sepeda motor juga mobil serta truk. Pemeriksaan dilaksanakan bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan anggota, namun untuk membantu meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, baik itu prajurit maupun PNS terutama dalam berkendara di jalan raya.

“Kepada anggota yang kelengkapan kendaraannya masih kurang, untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada keselamatan pengguna atau pengendara dan membantu menghindarkan dari bahaya kecelakaan,” pungkasnya. 

Komentar

Loading...