Unduh Aplikasi

Danrem Lilawangsa Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Pidie

Danrem Lilawangsa Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Pidie
PIDIE - Komandan Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa Kodam Isakandar Muda Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto didampingi Dandim 0102/Pidie Letko Inf Usik Samwa Parana dan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE, menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni kepada Habsah Jalil (65) warga Gampong Mee Tanoh Kecamatan Peukan Baro, Pidie.

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga tersebut dibangun oleh jajaran TNI dari Kodim 0102/Pidie secara swakelola. “Kondisi bangunan rumah itu sangat memprihantinkan sehingga perlu perhatian dari kita semua,”kata Danrem 011/Lila Wangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto kepada wartawan usai penyerahan bantuan rumah layak huni kepada pemiliknya, Sabtu (5/3).

Baca: Derita Habsah dan Cucunya di Istana Reyot

Ia menceritakan, awal mulanya diketahui kondisi (RTLH) dari unggahan di jejaring sosial, namun tidak tahu persis di mana lokasinya. “Saat itu juga, kita minta jajaran Kodim 0102/ Pidie untuk mencari tahu keberadaan rumah itu,” ujarnya.

Lihat: Foto Istana Reyot Nek Habsah dan Cucunya 

Selanjutnya, jajaran Kodim 0102/Pidie membantu untuk membangun rumah tersebut dengan cara swakelola. "Secara khusus memang tidak memiliki anggaran untuk membangun rumah tidak layak huni," cetusnya.

Selain itu, lanjutnya pembangunan RTLH ini sekaligus untuk membantu Pemerintah Kabupaten Pidie dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kita siap bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mewujudkan pembangunan rumah demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Baca: Sambangi Gubuk Nek Habsah, SADaR Berikan Santunan

Sementara Wakil Bupati Pidie, M Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0102/ Pidie yang telah membantu untuk membangun rumah layak huni kepada masyarakat di daerahnya. "Ke depan kita berupaya untuk bekerja sama dengan Kodim 0102/Pidie demi mewujudkan pembangunan rumah kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Komentar

Loading...