Unduh Aplikasi

Danrem Lilawangsa: Pilkada Damai Secara Islami Sangat Indah

Danrem Lilawangsa: Pilkada Damai Secara Islami Sangat Indah

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengatakan pemilihan kepala daerah atau memilih pemimpin yang amanah secara Islami itu lebih baik dan lebih indah dari pada harus bersitegang hingga sampai memecah belah persaudaraan.

Hal itu dikatakan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat memberikan sambutan pada acara tepung tawar (peusijuk) dan silaturrahmi pejabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa dengan unsur Forkopimda Aceh Utara, Minggu (4/12) malam, di Pendopo Bupati Aceh Utara.

"Walaupun sudah berjalan dua minggu saya dilantik sebagai Danrem 011/Lilawangsa, tetapi alhamdulillah pada malam ini saya sudah di tepung tawar dengan adat Aceh Utara, berarti saya sudah diterima menjadi warga Aceh, khusunya Aceh Utara," kata Kolonel Agus Firman Yusmono.

Alumni Lulusan Akademi Militer 90 itu mengharapkan kepada semua para paslon kandidat pilkada yang berada di wilayah Korem 011/Lilawangsa pada umumnya, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe khusunya agar mengutamakan pilkada aman, nyaman dan damai.

"Pilkada saat ini adalah tantangan berat bagi saya, namun insyaallah harus saya hadapi sekaligus mari bersama-sama seluruh elemen Forkompimda dan masyarakat mendukung dan mengsukseskan pilkada aman. Siapapun yang terpilih nantinya, itulah yang terbaik, karena itu adalah pilihan rakyat sendiri, rakyatlah yang berhak memilih siapa yang harus jadi pemimpin yang amanah di lima tahun kedepan," jelas Danrem 011.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Jamil mengatakan Aceh Utara adalah daerah yang strategis dan paling luas di Provinsi Aceh, memiliki 852 qampong, 70 mukim atau 27 kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 650 ribu jiwa.

“Kondisi ini tentu saja membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah. Pada kesempatan ini, kami menyampaikan aspresiasi dan terimakasih kepada jajaran TNI, khusunya jajaran Korem 011/Lilawangsa yang telah mendukung dan membantu berbagai program dan kegiatan pembangunan di Aceh Utara, baik secara fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Plt Bupati Aceh Utara terkait kamtibnas dan stabilitas daerah menjelang pilkada, kondisi di Aceh Utara saat ini sangat kondusif dan sangat mendukung pelaksanaan roda pemerintahan. Menurutnya semua itu tidak terlepas dari kerjasama yang baik antar seluruh jajaran forkopimda, terutama jajaran TNI/Polri yang terus mengawal stabilitas daerah agar tidak timbul gejolak yang dapat merusak tahapan pelaksanaan Pilkada.

"Kami sangat mendukung tugas-tugas jajaran TNI dalam menjaga keamanan di wilayah teritorial Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, dengan harapan jajaran TNI dapat terus mendukung program-progam Pemerintah Daerah dalam mempercepat gerak pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " jelas Muhammad Jamil.

Komentar

Loading...