Unduh Aplikasi

Dandim Singkil Panen Padi Bersama Petani

Dandim Singkil Panen Padi Bersama Petani

ACEH SINGKIl - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0109/Singkil Letkol Kav. Kaptih Hertantyawan turun ke sawah membaur bersama petani untuk malakukan panen padi milik kelompok tani Sada Hari, Senin (21/11).

Tak hanya sekedar meninjau, Dandim juga turut serta mengoperasikan mesin otomatis pemotong padi bersama warga, langkah itu dilakukanya untuk memberikan semangat kepada para petani yang sedang memetik hasil dari lahan seluas 20 hektar di Desa Sianjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah tersebut.

"Ini dalam rangka ketahanan pangan, peran kami adalah memotivasi masyarakat, meyakinkan mereka untuk lebih giat menggarap lahan pertanian padi dari pada sawit, kita terus berkoordinasi dengan dinas terkait, " kata Dandim.

Sementara itu Kurniawan Harepa, ketua kelompok tani Sada Hari mengakui jika semangat para petani dalam menggarap lahan masih cukup kurang sehingga hasil panen yang dihasilkan belum maksimal.

"Kami akui kami belum maksimal, belum bisa satu suara dalam mengelola lahan ini, tetapi ini sudah lumayan adanya suport dari penyuluh dan Babinsa menambah semangat kami" kata Harepa.

Kurniawan Harepa mengatakan selain petani masih belum terlalu semangat, penyebab lain kurang maksimalnya hasil panen karena kurang pupuk. Untuk itu ia berharap dukungan pupuk dari pemerintah.

"Pupuk juga masih kurang, kami berharap itu bisa di bantu pemerintah, biar hasilnya maksimal," keluh Kurniawan kepada Dandim.

Komentar

Loading...