Unduh Aplikasi

Dandim 0116 Nagan Raya Imbau warga tidak naikkan Bendera Bintang Bulan

Dandim 0116 Nagan Raya Imbau warga tidak naikkan Bendera Bintang Bulan
Dandim 0116 Nagan Raya mengadakan silatuhrahmi dengan para tokoh masayarkat dan eks gam, Foto: Istimewa
NAGAN RAYA - Menjelang milad Gerakan Aceh Merdeka yang jatuh pada 4 Desember, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Arm Erlan Hendriatna menghimbau kepada masyarakat Nagan Raya untuk tidak menaikkan bendera Bintang Bulan atau simbol-simbol yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Kalau gerakan sifatnya sosial silakan aja. Seperti satunan anak yatim, kenduri bersama atau bersihkan mesjid, yang jelas jangan bertentangan dengan aturan,” kata Letkol Arm Erlan Hendriatna, Selasa (02/12).

Dikatakan Erlan Hendriatna, menurut informasi yang didapatkan bendara dan lambang Aceh masih dibahas. Kepada masyarakat dihimbau untuk menjaga ketertibkan dan taat peraturan yang berlaku.

“Kalau bendara dan lambang Aceh sudah disahkan, kami tidak halangi masyarakat Aceh, khususnya Nagan Raya untuk menaikkkan bendera tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Komando Distrik Milite 0116 (Kodim) Nagan Raya mengadakan coffee morning dengan para mantan kombatan GAM , Selasa (02/12) pagi di Makodim setempat.

Erlan Hendriatna mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat silatuhrahmi  dengan tokoh masyarakat dan eks kombatan GAM. “Hanya silahtruhmi aja bersama saudara yang dulu berseberangan sama kita, dan saling kenal, sebab saya baru satu bulan berada di Kabupaten Nagan raya," ujarnya.

MUCHLIS

 

Komentar

Loading...