Unduh Aplikasi

Dandim 0101 BS: Warga Lebih Baik di Rumah, Tidak Perlu Jaga Malam

Dandim 0101 BS: Warga Lebih Baik di Rumah, Tidak Perlu Jaga Malam
Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis menyarankan agar masyarakat lebih baik di rumah dan tidak perlu melakukan kegiatan jaga malam.

"Sebenarnya tidak perlu dilakukan jaga malam, tim gabungan TNI Polri dan instansi lainnya telah melaksanakan patroli," kata Dandim, Kamis (2/4).

Menurut Dandim, kegiatan jaga malam dilakukan apabila adanya tindakan kriminal di gampong tersebut sehingga diperlukan pengawasan oleh masyarakat setempat.

"Saat ini tidak ada laporan adanya tindakan kriminal misalnya terjadi pencurian atau pembongkaran rumah dan lain sebagainya. Jika ada perlu dilakukan jaga malam guna mempersempit ruang gerak pelaku," ucap Dandim

Untuk mencegah penyebaran covid 19, Dandim mengharapkan masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak dengan tidak berpergian ke tempat berkumpulnya orang ramai.

"Dengan berdiam diri dirumah, justru lebih aman dari pada ramai-ramai di pos jaga. Paling penting tetap jaga kesehatan dan tidur yang cukup," katanya.

Dandim juga menyebutkan terkait penutupan sejumlah akses jalan di gampong tergantung keinginan masyarakat, namun harus ada satu akses jalan yang bisa masyarakat setempat keluar masuk jika ada keperluan.

"Pengawasan terhadap orang pendatang terutama dari luar negeri yang masuk ke gampong mungkin diperlukan agar mereka yang datang tidak membawa virus, dan melaporkan ke petugas medis jika ditemukan gejala-gejala covid 19," ungkapnya.

Komentar

Loading...