Unduh Aplikasi

Dandim 0101 BS Imbau Warga Patuhi Pemberlakuan Jam Malam

Dandim 0101 BS Imbau Warga Patuhi Pemberlakuan Jam Malam
Foto: Ist

BANDA ACEH - Dandim 0101 BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis menghimbau agar warga dapat mematuhi aturan penerapan jam malam yang telah di keluarkan oleh Forkopimda Aceh.

"Saya minta pastisipasinya pada jam 20.30 WIB warga sudah berada dirumahnya masing-masing," kata Dandim

Pembatasan gerak masyarakat tersebut, menurut Dandim, mutlak di butuhkan guna mencegah penyebaran covid 19 di Aceh khususnya di Banda Aceh.

"Ini merupakan langkah yang harus di tempuh pemerintah guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona," ujar Dandim.

Dari data percepatan penangganan covid 19 Pemerintah Aceh pada 1 April 2020 hingga pukul 15.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 96 orang mencapai 893 kasus dibanding catatan sebelumnya 797 kasus.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 45 orang dan positif corona 5 orang sementara dua orang meninggal dunia satu diantara positif corona.

Dandim menyebutkan dengan situasi seperti ini warga diminta disiplin mematuhi aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah agar menghentikan aktivitas diluar rumah pada penerapan jam malam tersebut.

"Setelah salat Isya saya harap masyarakat segera kembali ke rumah. Ini salah satu hikmah agar kita bisa dekat dengan keluarga," ungkap Kolonel Inf Hasandi Lubis.

Komentar

Loading...