Unduh Aplikasi

Dana terbatas, Caleg di Simeulue kampanye dialog

Dana terbatas, Caleg di Simeulue kampanye dialog
KOMPAS, kompas
SIMEULUE - Sejumlah Calon Legislatif (Caleg) 2014 di Simeulue menggunakan sistim kampanye dialog kepada warga dan pendukungnya.

Caleg memilih berkampanye dengan menggunakan sistem dialog tersebut, disebabkan sejumlah caleg memiiiki keterbatasan masalah biaya serta membutuhkan waktu untuk pengerahan massa pendukung dalam kampanye terbuka.

Hal itu diungkapkan Kasidin dan Khiruddin Caleg Dapil 1 dari Partai PBB dan PKP yaang memilih kampanye dialog, Senin (17/3).

"Saya lebih memilih kampanye dialogis daripada kampanye terbuka, kepada pemilih dan pendukung saya karena lebih efektif dan memang kita keterbatasan dana", kata Kasidin.

Hal senada juga dijelaskan rekannya Khairuddin, yang secara gamblang menyatakan terpaksa tidak melakukan kampanye dipanggung terbuka karena keterbatasan anggaran yang dimilikinya.

"Faktor utama kita tidak melakukan kampanye terbuka dana yang memang minim", imbuh Khairuddin.

Padahal lokasi kampanye politik di Kabupaten Simeulue telah disediakan yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada. Dapil I yakni lapangan Pendopo, lapangan bola Ganting, Lasikin, Labuhan Bakti dan Salur.

Sedangkan untuk Dapil II, di lapangan bola kaki Kampung Aie, Kuta Inang, Nasreuheu, Langi, Malasin dan lapangan bola kaki Luan Balu.

 

| AHMADI

Komentar

Loading...