Unduh Aplikasi

Dana Pokir DPRK Pidie Tahun 2020 Capai Rp 35 Miliar

Dana Pokir DPRK Pidie Tahun 2020 Capai Rp 35 Miliar
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mendapat alokasi dana dalam bentuk pokok pikiran (pokir) sebesar Rp 35 miliar pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Kepala Bappeda Pidie Muhammad Ridha kepada AJNN, Selasa (26/11) menyebutkan, anggaran pokir dewan untuk menjawab enam skala perioritas pemerintah Kabupaten Pidie, terkait kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) berdasarkan hasil reset dan pansus.

Alokasi anggaran pokir tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Perioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2020.

"Angaran pokir sekitar Rp 35 miliar untuk 40 anggota dewan di tahun anggaran 2020," ujarnya.

Anggran pokir dewan tahun 2020, jelas Ridha untuk mejawab enam skala peririotas pemerintah Kabupaten Pidie, jadi tidak bisa mereka memberikan usulan menyampaikan pokirnya di luar perioritas tahun 2020.

Ridha menjelaskan, usulan pokir dewan boleh dalam bentuk fisik dan pemberdayaan, namun harus mengacu kepada dinas teknis.

"Dinas teknis juga akan melakukan verifikasi pokir dewan berdasarkan hasil pasus mereka di Dapil masing-masing," kata Ridha.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...