Unduh Aplikasi

Dana perbatasan tak kunjung cair, puluhan guru datangi DPRK

Dana perbatasan tak kunjung cair, puluhan guru datangi DPRK
Wpid p 20141203 095445
SABANG - Puluhan guru mendatangi gedung DPRK Sabang, Rabu (3/12). Guru itu terdiri dari SMK 1, SMA 1 dan SMA 2, kedatangan guru untuk mempertanyakan kepastian dana perbatasan yang tak kunjung cair sudah penghujung tahun.

Menyahuti aspirasi para guru terkait tidak adanya kepastian pencairan dana perbatasan guru Sekolah menengah Atas (SMA) makanya kami datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Sabang. Kata guru produktif Teknis Kenderaan Rigan (TKR) SMK Sabang Jafar, Rabu (3/12).

"Daerah lain sudah mendapatkan dana perbatasan tersebut contohnya seperti simeulue dan di Sabang guru SD dan SMP sudah mendapatkan dana perbatasan, kenapa kami belum mendapatkannya, padahal semua administrasi sudah kami siapkan sejak bulan Juni 2014," katanya.

Dana perbatasan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk guru yang mengajar di daerah perbatasan atau tepatnya di daerah kepulauan. Sejak bulan Juni 2014 kami sudah melengkapi semua berkas yang diperlukan tapi hal itu terus berlarut-larut, kemudian bulan Agustus di tahun yang sama juga demikian. Kata salah guru yang mendatangi Gedung DPRK Sabang.

"Semua berkas sudah kami serahkan kepada Dinas Pendidikan Sabang, tapi mereka sepertinya tidak ikhlas mengurus dana perbatasan untuk guru. Sampai penghujung tahun tak ada kepastian, makanya kami datangi DPRK untuk mempertanyakan kepastian dana perbatasan sudah cair atau tidak. Kami tidak ingin menimbulkan spekulasi yang tidak sehat". Ujar guru kepada AJNN di gedung DPRK Sabang.

IRMAN

Komentar

Loading...