Unduh Aplikasi

Dana Otsus Ditarik Provinsi, MMPA: Pemerintah Aceh Jangan Rakus

Dana Otsus Ditarik Provinsi, MMPA: Pemerintah Aceh Jangan Rakus
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH – Majelis Mahasiswa Penyelamat Aceh Barat Daya (MMPA) menilai langkah yang diambil Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh untuk menarik kewenangan pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) di kabupaten dan kota merupakan langkah salah.

Sekretaris MMPA, Hafijal mengatakan hal demikian tidak mencerminkan strategi pembangunan yang baik. Menurutnya, Pemerintah Aceh itu lebih bagus memberi kuasa pengguna dana otsus ke kabupaten dan kota masing-masing dan meningkatkan pengawasan supaya optimal.

“Karena pemimpin kabupaten/kota yang lebih paham apa yang dibutuhkan daerahnya. Pemerintah Aceh jangan rakus mau mengelola dana otsus 100 persen, yang sudah ada selama ini saja Silpa (Sisa anggaran) apa lagi ditambah,” kata Hafijal kepada AJNN, Rabu (23/11).

Dikatakan Hafijal, seharusnya saat ini tidak ada lagi muncul qanun yang bisa menimbulkan kecemburuan sosial di sektor pembangunan, menurutnya, ide Pemerintah Aceh dan DPR Aceh bisa memicu lahirnya konflik kembali, dikarenakan ada masyarakat yang merasa ketidakadilan dalam sektor pembangunan, baik infrastruktur atau sektor lain.

“Ketika dana otsus ini dikelola Pemerintah Aceh 100 persen, nanti pasti ada masyarakat yang demo, menanyakan kenapa daerah ini tidak dibangun, kenapa disana selalu dibangun. Kata-kata itu nanti yang akan keluar. Masyarakat sekarang sudah pintar, mereka tidak terima terus-terusan dibodohi oleh aktor politik selama ini,” tegas Hafijal.

Komentar

Loading...