Unduh Aplikasi

Dana Insentif Covid Petugas Medis di Aceh Barat Diduga Dipotong

Dana Insentif Covid Petugas Medis di Aceh Barat Diduga Dipotong
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Salah seorang petugas medis Puskesmas di Aceh Barat yang bertugas menangani CoronaVirus Disease (Covid-19) mengaku insentif makan minum yang mereka terima telah dipotong.

Dugaan pemotongan dana yang dilakukan oleh oknum tertentu itu terlihat dari uang yang mereka terima dengan dengan pertanggung jawaban penerimaan.

“Kami teken dibukti terima Rp6 juta per orang per bulan, tapi yang diberikan kepada kami sebesar Rp4,2 juta per orang per bulan,” kata sumber yang meminta tidak menyebutkan namanya itu.

Ia sendiri mengetahui pemotongan itu ketika menerima uang sebesar Rp 4,2 juta, dan tidak sesuai dengan bukti bayar yang ditekennya.

“Kami juga heran mengapa dipotong, padahal tekennya Rp6 juta, malah dikasih Rp4,2 juta per orang per bulan,” ungkapnya seraya menyebut dana insentif yang diduga dipotong tersebut terhitung sejak Maret hingga Juli 2020.

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban mengaku akan menelusuri adanya informasi pemotongan insentif makan minum petugas medis penanganan Covid-19 yang bertugas di Puskesmas.

"Masih kami telusuri. Pengecekan ini untuk memastikan informasi yang beredar ini," kata Marhaban.

Komentar

Loading...