Unduh Aplikasi

Dampak Virus Corona, Penumpang Bus Sepi

Dampak Virus Corona, Penumpang Bus Sepi
Salah seorang penumpang bus sedang diperiksa suhu tubuh oleh petugas penanggulangan penyebaran Covid-19 di terminal Kualasimpang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Penumpang bus antar provinsi terjadi penurunan drastis dampak dari virus corona yang sedang mewabah di belahan dunia.

Seperti terlihat dari beberapa bus jurusan Medan-Banda Aceh yang masuk ke terminal Kualasimpang, Aceh Tamiang. Ada bus hanya ditumpangi tiga penumpang.

"Iya benar, penumpang bus umum mulai sepi. Saya lihat dalam satu bus ada yang tiga orang penumpangnya," kata Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Syuibun Anwar, Rabu (1/4).

Gegara penumpang sepi, kata Syuibun, bahkan saat ini banyak bus yang mulai membatalkan perjalanan dari Medan ke Aceh atau sebaliknya.

Seperti diketahui, tim penanggulangan penyebaran Covid-19 Aceh Tamiang setiap hari melakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang masuk ke terminal Kualasimpang.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan untuk mendeteksi orang-orang yang terjangkit Covid-19. Begitu ada yang memiliki suhu tubuh, maka penumpang akan langsung di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Loading...