Unduh Aplikasi

Dampak Covid-19, Harga Gula Pasir di Aceh Jaya Naik

Dampak Covid-19, Harga Gula Pasir di Aceh Jaya Naik
Gula pasir. Foto: AJNN

ACEH JAYA - Pasca-merebaknya isu virus Corona atau covid-19 di Indonesia sudah berdampak terhadap sejumlah kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik di pasar kawasan Calang, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (21/3). Salah satunya yang ikut melambung tinggi yakni harga gula pasir eceran.

Salah satu pekerja di keude kelontong pasar Calang, Adi (25) mengungkapkan jika harga gula pasir mulai merangkak naik sejak dua pekan terakhir, bahkan hari ini sudah mencapai harga Rp 20 ribu per kilogram.

Menurutnya, kenaikan harga gula pasir ini akibat pasokan tertahan di perbatasan Provinsi Aceh, sehingga stok gula pasir mulai menipis dan harga melambung tinggi.

"Sekarang sudah mulai menipis stok gula pasir di daerah kita," ungkap Adi.

Selain gula pasir, harga cabe kering juga mengalami kenaikan sejak dua bulan terakhir. Namun, itu bukan pengaruh isu virus Corona.

"Kalau cabe kering sudah lama harganya naik, bahkan sebelum isu corona meledak di Indonesia cabe kering memang sudah duluan naik," ujarnya.

Untuk harga cebe kering saat ini masih diposisi Rp 110 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya Rp 50 ribu per kilogram. Sementara untuk gula pasir saat ini dijual Rp 20 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya Rp 16 ribu per kilogram.

Ia berharap sejumlah harga bahan pokok di pasar kawasan Calang kembali akan kembali normal serta stoknya mencukupi.

"Saya berharap harga bisa turun seperti sediakala, jangan naik lagi lah, kasian pembeli dan masyarakat pada umumnya," pungkas Adi.

Komentar

Loading...