Unduh Aplikasi

Dampak Covid-19, Celocia Garden Aceh Jaya Rumahkan 18 Karyawan  

Dampak Covid-19, Celocia Garden Aceh Jaya Rumahkan 18 Karyawan  
Wisata Celocia Garden Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA -Celocia Garden Aceh Jaya terpaksa merumahkan 18 karyawan akibat omsetnya turun drastis selama pandemi Covid-19.

Caisar, selaku pemilik Celocia Garden Aceh Jaya mengatakan, kurangnya pengunjung baik lokal maupun luar daerah selama pandemi Covid-19 mengakibatkan pendapatan bagi pelaku wisata taman bunga Celocia Garden Aceh Jaya semakin menurun.

Lanjutnya, kondisi sepi pengunjung seperti ini dialami sejak bulan Maret 2020. Akibatnya, Sebanyak 18 karyawan yang selama ini bekerja di Celocia Garden Aceh Jaya tersebut terpaksa dirumahkan sementara oleh pihaknya.

"Hampir 7 bulan kami minim pengunjung. Situasi genting ini memuat saya harus mengambil keputusan untuk merumahkan sementara sebanyak 18 pekerja," kata Caisar.

Sifatnya hanya sementara, bila sewaktu-waktu mereka dibutuhkan kembali, maka akan  dipanggil lagi untuk bekerja, tentunya jika pengunjung sudah mulai stabil lagi atau pandemi ini sudah berakhir.

Caisar juga menjelaskan bahwa, sejak Aceh Jaya diturunkan peringkat dari zona merah menjadi zona orange sebagai kabupaten risiko Covid-19, Celoscia Garden telah di buka untuk umum hingga sekarang.

"Awal November kemarin lah, pengunjung mulai berdatangan lagi. Itu pun pengunjung lokal," ungkapnya.

Caisar juga menegaskan  Celocia Garden Aceh Jaya juga melakukan upaya pemutusan penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan sesuai dengan imbauan pemerintah daerah.

"Di sini kita juga menerapkan Protokol Kesehatan bagi pengunjung. Para pengunjung selalu diingatkan untuk menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh serta jaga jarak antar pengunjung," terangnya.

"Kita berharap, Covid-19 segera berakhir, supaya semua masyarakat termasuk pelaku wisata bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala," pungkas Caisar.

Komentar

Loading...