Unduh Aplikasi

Dampak Corona, Mulai Besok Pasar Hewan di Aceh Tamiang Ditutup

Dampak Corona, Mulai Besok Pasar Hewan di Aceh Tamiang Ditutup
Ilustrasi pasar hewan. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran tentang penutupan sementara tempat pelelangan ternak (pasar hewan) yang ada di kabupaten itu.

Penutupan akan dimulai sejak Kamis (26/3) besok. Dan baru bisa beroperasi kembali setelah ada pemberitahuan lanjutan dari dinas di kemudian hari.

Dalam surat yang dikeluarkan tanggal 24 Maret 2020 tersebut dijelaskan, alasan penutupan pasar hewan untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang meresahkan masyarakat.

Pada surat seperti diperoleh AJNN, Rabu (25/3) juga disebutkan, penutupan pasar hewan dilakukan menindaklanjuti imbauan Bupati Aceh Tamiang tentang penghentian/penutupan sementara tempat wisata dan pusat keramaian.

Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus.

Untuk diketahui, Kabupaten Aceh Tamiang memiliki tempat pelelangan ternak (pasar hewan) yang terletak di pinggir jalan Medan-Banda Banda tepatnya di Kampung Ie Bintah, Kecamatan Manyak Payed.

Pasar hewan tersebut dibuka untuk pelelangan ternak (jual beli ternak) hanya satu kali dalam satu minggu yaitu hari Kamis.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...