Unduh Aplikasi

Dalang Otak Kerusuhan Rutan Lhoksukon Ditangkap

Dalang Otak Kerusuhan Rutan Lhoksukon Ditangkap
Dalang otak kerusuhan di Rutan Lhoksukon usai ditangkap polisi. Foto: Ist

ACEH UTARA - Kepolisian Resort Aceh Utara berhasil menangkap Safrizal, salah seorang narapidana (napi) yang menjadi dalang kerusuhan hingga kaburnya 73 orang napi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Lhoksukon Aceh Utara, Senin (17/6), sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholidiansyah mengatakan, Safrizal, napi yang diduga sebagai otak yang mendalangi kerusuhan rutan Lhoksukon ditangkap saat sedang bersembunyi dalam semak-semak di Gampong Meunasah Daya, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

"Napi yang kami tangkap tersebut merupakan dalang yang memprovokasi kaburnya 73 napi lainnya di dalam rutan Lhoksukon," kata Iptu Rezki Kholidiansyah, Senin (17/6) sore.

Rezki menyebutkan, napi yang tercatat sebagai warga Gampong Teungoh, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara atas kasus pembunuhan dengan hukuman seumur hidup itu ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Aceh Utara dalam semak- semak setelah mendapat laporan dari masyarakat.

"Saat ini tersangka dan barang bukti satu unit telepon genggam serta sejumlah uang tunai sudah di amankan di Mapolres Aceh Utara," pungkasnya.

Komentar

Loading...