Unduh Aplikasi

Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana PKH, Polisi Panggil Sejumlah Saksi

Dalami Kasus Dugaan Penyelewengan Dana PKH, Polisi Panggil Sejumlah Saksi
Foto: Ist

PIDIE - Polres Pidie mulai menindaklanjuti kasus dugaan penyelewengan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang terjadi di Kecamatan Mutiara Timur, kabupaten setempat.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Eko Rendi Oktama kepada AJNN, Jumat (17/4) mengatakan, unit Tindak Pidana Kurupsi (Tipikor) telah melakukan pemanggilan terhadap keluarga penerima manfaat PKH untuk dimintai keterangan terkait dugaan pengutipan uang oleh oknum pendamping PKH di kecamatan setempat.

“Sejauh ini sudah lima orang penerima manfaat PKH di Mutiara Timur kita mintai keterangan terkait dugaan pengutipan dana tersebut,” ujarnya.

Baca: Reaksi Ombudsman Terhadap Dugaan Penyelewengan Dana PKH di Pidie

Lanjut Eko, pemanggilan jumlah saksi untuk dimintai keterangan akan terus bertambah dan pengungkapan kasus ini tetap akan belanjut. Terkait berapa jumlah saksi yang akan dipanggil akan disesuaikan dengan kebutuhan pembuktian.

“Yang pasti kasus dugaan penyelewangan PKH saat ini sedang kita tangani sesuai prosedur,” kata Eko.

Diberitakan AJNN sebelumnya, Kepala Ombudsman Aceh meminta oknum petugas lapangan PKH diberi sanksi tegas jika terbukti menyelengkan dana tersebut.

"Kami meminta kepada pihak terkait, jika nantinya hasil pemeriksaan terbukti adanya penyelewengan maka oknum tersebut harus ditindak tegas. Penyalahgunaan wewenang merupakan salah satu tindakan maladministrasi, oleh karena itu, maka hal ini menjadi perhatian khusus pihak Ombudsman" pungkas Taqwaddin.

Komentar

Loading...