Unduh Aplikasi

Dalam Sepekan, 18 Warga Aceh Barat Terpapar Covid-19

Dalam Sepekan, 18 Warga Aceh Barat Terpapar Covid-19
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat dalam sepekan terakhir meningkat tajam, dengan jumlah warga yang terpapar mencapai 18 orang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari tim Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, kasus Covid-19 pertama ditemukan 22 Maret 2021 dengan jumlah sembilan orang.

Sehari setelah itu atau tepat 23 Maret, dinkes setempat kembali menemukan satu orang, dan pada tanggal 24 Maret kembali ditemukan dua orang serta pada 26 Maret kembali ditemukan enam orang, sehingga total menjadi 18 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan, sembilan orang penambahan masih erat kaitannya dengan kasus baru Covid-19 yang ditemukan terhadap sembilan orang pada 23 Maret lalu.

"Ini merupakan hasil tracking dari kasus sebelumnya. Dimana setelah ditemukan sembilan kasus baru, setelah sembikan kasus pertama," kata Amril Nuthihar, Minggu (28/3).

Dengan adanya 18 kasus baru Covid-19 dalam sepekan ini, kata dia, maka jumlah warga yang positif corona mencapai 146 kasus.

Dari 146 kasus tersebut, kata dia, 12 orang menjalani isolasi mandiri, lima orang menjalani isolasi di gedung Rumah Sakit Jiwa Beureugang dan satu dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re Emerging (Pinere).

"Untuk sembuh mencapai 121 orang sembuh dan tujuh orang meninggal dunia. Dalam pantauan ada dua orang dan kontak erat dalam pantauan ada 20 orang," ujarnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...