Unduh Aplikasi

Kebakaran di Aceh Utara

Dalam sekejap puluhan juta lenyap

Dalam sekejap puluhan juta lenyap
Abdul manaf korban kebakaran, Abdul Manaf memeluk istrinya di depan puing puing sisa kebakaran
ACEH UTARA - Satu unit rumah toko (ruko) dilalap si jago merah, ruko tersebut luas 10 x 16 meter yang berkontruksi kayu dan beratap rumbia tak terselamatkan. Akibat kebakaran itu kerugian diperkirakan mencapai Rp. 50 juta.

Kebakaran terjadi pagi Minggu, (19/10) sekitar pukul 03.30 WIB, saat pemiliknya, Abdul Manaf sedang nyeyak tidur, tanpa disadari asap tebal membumbung. Saat api sudah membesar Abdul baru terbangun.

Ruko tersebut terletak di Gampong/Desa Cempedak, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

"Saya terbangun karena hawa panas dan terhirup asap tebal dan langsung lari keluar menyelamatkan diri. Saat itu, api sudah membesar. Saya bersama warga sempat berusaha memadamkan api dengan air sumur, tapi upaya yang kami lakukan tidak berhasil," ungkap korban.

Ruko yang berkontruksi kayu dan atap terbuat dari anyaman daun rumbia membuat api sangat cepat membesar dan sulit dipadamkan.

"Warga sudah memberitahukan kepada tim pemadam, tetapi saat mereka tiba bangunan sudah habis terbakar," kata Abdul Manaf.

Kemudian tambah Abdul Manaf, kebakaran terjadi diduga karena konsleting arus listrik. Kejadian tersebut tidak mengalami korban jiwa, namun kerugian material terdiri dari uang tunai Rp. 8 juta, kulkas, televisi dan gabah diperkirakan sekitar satu ton setengah. Total kerugian ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

RAJALI

Komentar

Loading...