Unduh Aplikasi

Dalam Rapat LPJ APBA 2019, Fraksi PNA ucapkan Selamat Untuk Nova Iriansyah

Dalam Rapat LPJ APBA 2019, Fraksi PNA ucapkan Selamat Untuk Nova Iriansyah
Paripurna pertanggungjawaban pelaksanaan APBA tahun anggaran 2019. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA 2019, Fraksi Partai Nanggroe Aceh mengucapkan selamat atas pelantikan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh.

"Kami mengucapkan selamat kepada saudara Nova yang sudah dilantik menjadi Gubernur Aceh pada beberapa hari yang lalu," kata Juru bicara Fraksi PNA, Tgk. Haidar di gedung DPRA, Selasa (10/11).

Tgk. Haidar meminta, Nova Iriansyah yang baru dilantik untuk serius dan kosisten dalam menjalankan 15 pogram prioritas sebagaimana yang telah dituangkan dalam RPJMA 2017-2022.

Seperti diketahu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

Usai di lantik, dalam pidato pertama Gubernur Aceh itu menyampaikan, komitmennya untuk menjalankan pemerintahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, serta partisipasi aktif semua elemen masyarakat Aceh, baik para ulama, para tokoh masyarakat, unsur legislatif, partai politik, pemerintah kabupaten/kota, dan para penegak hukum. 

"Saya berterima kasih kepada pimpinan dan kepada seluruh anggota DPRA yang telah memfasilitasi kegiatan pada hari ini. Saya juga berharap untuk terus mendapatkan dukungan dari pihak legislatif dalam membangun Aceh yang lebih baik sebagaimana mana yang kita cita-citakan bersama," ujarnya. 

Menurutnya mencapai tujuan seperti yang terkandung dalam visi-misi ‘Aceh Hebat’ tak sulit bila dilakukan dan didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat Aceh.  

"Kita bersyukur masih ada berbagai kemudahan yang terbuka dalam kekhususan Aceh yang diraih usai konflik Aceh atau setelah damai hadir, lewat kesepakatan damai yang bermartabat atau dikenal sebagai MoU Helsinki. Oleh karenanya, perdamaian ini wajib kita jaga," tegasnya. 
 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...