Unduh Aplikasi

Dalam Hujan, Lebat Ketua DPRK Bantu Pengendara Wanita yang Terjatuh di Tengah Jalan

Dalam Hujan, Lebat Ketua DPRK Bantu Pengendara Wanita yang Terjatuh di Tengah Jalan
Foto: Ist

ACEH BARAT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli SE, turut membantu seorang pengendara wanita yang jatuh dari sepeda motornya dengan nomor kendaraan BL 6286 TO saat melintas di Jalan Imam Bonjol (Jalan lintas Meulaboh-Banda Aceh) Kecamatan Johan Pahlawan.

Aksi Ramli SE, tersebut dilakukan secara spontan saat dia sedang melintas di jalan itu bersama sejumlah awak media yang sedang dalam perjalanan menuju Kecamatan Bubon guna melakukan inspeksi mendadak guna melihat dugaan pencemaran limbah oleh Pabrik Kelapa Sawit. Milik PT Karya Tanah Subur (KTS).

Saat melihat ada seorang wanita terjatuh, ia langsung meminta kepada supirnya untuk segera berhenti dan turun dari mobiil menolong pengendara wanita tersebut, tanpa peduli sedang hujan lebat.

"Kasihan kita lihat ibu itu jatuh dari sepeda motornya, apalagi dia seorang wanita. Sebagai sesama manusia merupakan hamba Allah kita harus tolong menolong," kata Ramli.

Usai mengangkat wanita tersebut bersama beberapa orang warga ia langsung melarikan pengendara wanita itu ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh menggunakan mobil dinas miliknya

Menurut informasi yang diperoleh dari wanita tersebut, kata dia, wanita itu merupakan warga Aceh Selatan, dan hendak menuju ke Banda Aceh mengantarkan kuliah adiknya.

"Jadi tadi pas dia sedang melintas ada mobil didepannya yang menyalakan sen mendadak dan juga berbelok mendadak. Jadi ia kan rem mendadak jadi terjatuh apalagi kondisi hujan jalanan licin," ucap Ramli.

Kini perempuan tersebut sudah mendapatkan penanganan dari pihak Rumah Sakit.

Komentar

Loading...