Unduh Aplikasi

Dakwaan KPK, Kelompok Tiong Serahkan Rp 3,3 Miliar ke Nizarli Sepengetahuan Irwandi

Dakwaan KPK, Kelompok Tiong Serahkan Rp 3,3 Miliar ke Nizarli Sepengetahuan Irwandi
Tiong dan Irwandi Yusuf. Foto: Ist

BANDA ACEH - Gubernur Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf menjalani sidang perdana dugaan korupsi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa KPK, Nizarli selaku Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Aceh menerima uang dengan total nilai sebesar Rp 3,7 miliar dengan sepengatahuan Irwandi Yusuf. Uang tersebut diterima melalui Mahyudin alias Raja Preman dan disimpan oleh Erdiansyah dari pihak-pihak tim sukses Irwandi Yusuf.

Pihak-pihak tim sukses Irwandi Yusuf adalah yang akan mengikuti paket pekerjaan pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Provinsi Aceh. Adapun tim sukses yang dimaksud yakni dari kelompok Tiong alias Syamsul Bahri dan Teuku Saiful Bahri. 

Berikut kronologi penyerahan uang Rp 3,7 miliar dari kelompok Tiong dan Teuku Saiful Bahri

Dalam kurun waktu bulan Mei 2018 sampai dengan bulan Juni 2018 yang bersumber dari kelompok Tiong alias Syamsul Bahri diberikan melalui Mahyudin alias Raja Preman diterima uang sebesar Rp 1.5 miliar dan dari Teuku Saiful Bahri diterima uang sebesar Rp 400 juta, sehingga keseluruhannya berjumlah Rp 1.9 miliar yang kemudian disimpan Erdiansyah di Rekening Tabungan Bank Tabungan Negara (BTN) Batara atas nama Erdiansyah Rahmi.

Baca: Irwandi Yusuf Didakwa Terima Suap Rp 1 Miliar dari Bupati Bener Meriah

Selanjutnya, 3 Juli 2018 bersumber dari Tiong alias Syamsul Bahri diberikan melalui Mahyudin alias Raja Preman diterima uang Rp 100 juta yang disimpan Erdiansyah di Rekening Tabungan BTN Batara atas Erdiansyah Rahmi.

Disaat bersama yakni tangga 3 Juli 2018 bersumber dari Tiong alias Syamsul Bahri diberikan melalui Mahyudin alias Raja Preman diterima uang Rp 100 juta yang disimpan Erdiansyah di Rekening Tabungan BTN Batara atas Erdiansyah Rahmi.

Kemudian di waktu-waktu antara bulan April 2018 sampai dengan bulan Juni tahun 2018 bersumber dari kelompok Tiong alias Syamsul Bahri diberikan melalui Mahyudin alias Raja Preman diterima uang Rp 1,6 miliar yang disimpan Erdiansyah di Rekening Tabungan BTN Batara atas Erdiansyah Rahmi.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...