Unduh Aplikasi

Dahlan Minta Tenaga Ahli ke Unsyiah, Rektor: Surat Belum Kami Balas

Dahlan Minta Tenaga Ahli ke Unsyiah, Rektor: Surat Belum Kami Balas
Rektor Unsyiah, Samsul Rizal. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaluddin meminta tenaga ahli ke Universitas Syiah Kuala. Tenaga ahli yang diminta itu semuanya berstatus dosen di Unsyiah. Namun permintaan itu diduga tanpa ada koordinasi dengan pimpinan DPRA.

Dahlan mengirimkan surat ke Rektor Unsyiah pada tanggal 6 Oktober 2020, dengan perihal permohonan izin menggunakan tenaga dosesn Unsyiah sebagai tenaga ahli DPR Aceh. 

Dalam surat tersebut juga tertulis sebanyak 12 nama dosen unsyiah dari berbagai fakultas yang diminta untuk menjadi tenaga ahli DPRA.

Adapun nama-nama yang diminta untuk menjadi tenaga ahli DPRA yakni M Shabri (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Syukriy Abdullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Rustam Effendi,(Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Muhammad Abrar (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). 

Kemudian, Dahlan Ali (Fakultas Hukum), Zainal Abidin (Fakultas Hukum), Irwan Saputra (Fakultas Kedokteran), Fachrul Jamal (Fakultas Kedokteran). 

Selanjutnya, Teuku Andika Rama Putra (Fakultas Teknik), T Saiful Bahri (Fakultas Pertanian), Irfan (Fakultas Pertanian), dan Rizanna Rosemary (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Baca: Dahlan Minta Tenaga Ahli ke Unsyiah Tanpa Koordinasi dengan Pimpinan DPRA

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal mengaku sudah menerima surat tersebut. Namun pihaknya masih memproses surat tersebut dengan meminta pertimbangan dari para dekan.

"Suratnya sudah kita terima tapi belum kita balas, masih diproses minta pertimbangan para dekannya," kata Samsul Rizal, Jumat (23/10).

Samsul juga menyebut ada dua orang dosen dari 12 orang yang diminta untuk menjadi tenaga ahli berstatus tugas belajar.

"Ada 2 orang (status tugas belajar)," ungkapnya.

Komentar

Loading...