Unduh Aplikasi

Dahan Pohon di Lintasan Banda Aceh-Medan Bahayakan Pengguna Jalan

Dahan Pohon di Lintasan Banda Aceh-Medan Bahayakan Pengguna Jalan
Pohon menjuntai ke badan jalan. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Dahan pohon yang menjuntai ke badan jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Lileu, Kecamatan Mutiara membahayakan pengguna jalan

Selain menjutai ke badan jalan, dahan pohon besar yang usianya diperkirakan mencapai puluhan tahun itu juga telah menyentuh kabel listrik.

"Kondisi dahannya sudah rapuh dan berpotensi patah, jika ini tidak segera dipotong maka dikhwatirkan akan membahayakan pengguna jalan," kata Ibrahim (36) salah satu pedagang buah-buahan di pinggir jalan.

Baca: Warga Amankan Anggota KPK Gadungan di Bener Meriah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie Safrizal kepada AJNN, Sabtu (39/2) mengatakan, dahan pohon di Beureunun memang sudah menjorok ke badan jalan nasional, namun untuk untuk melakukan penebangan harus berkoordinasi dengan pihak PLN setempat karena dahannya juga menyentuh kabel listrik.

"Karena dahan pohon telah menyentuh kabel listrik, kita tidak bisa menebang kayu sembarangan. Jadi harus ada tim teknisi dari PLN," ujarnya.

Petugas DLH, kata Safrizal, telah menebang pohon berukuran besar yang dahannya sudah menjuntai ke badan jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya depan SPBU Beureunun.

"Tadi pagi kita telah menebang pohon yang tidak menyentuh kabel listrik," ujarnya.

Komentar

Loading...